Senin, 04 Juli 2011

Rasa Cinta Karena Allah...

Cinta karena Allah SWT itu mempunyai beberapa tingkatan, tingkatan yang paling rendah adalah berlapang dada dan saling menghormati sesama ichwan. Tidak patut bagi seorang mu'min memendam rasa saling iri terhadap yang lain yang bukan pada tempatnya, atau karena saling mendengki karena kesuksesan orang lain....
Rasulullah SAW bersabda :
"Hadirilah kamu dari pada (sifat) dengki, karena dengki itu akan memusnahkan segala amalan baik mu bagai api yang menghanguskan kayu". (HR.Abu Daud)

"Tidak boleh dengki kecuali 2 (dua) hal, (Yaitu) seorang yang diberi Allah kekayaan dan dipergunakannya kekayaan itu mempertahankan yang Hak, dan kepada seorang yang diberi Allah ilmu yang dengan ilmu itu diajarkan dan diamalkan nya".(HR.Bukhari)

"Tidak (sempurna) iman seorang hingga ia mencintai saudaranya itu seperti ia mencintai dirinya sendiri". (HR.Bukhari Muslim)

"Sekuat kuat ikatan iman adalah Persaudaraan karena Allah, Cinta karena Allah, dan membenci karena Allah". (HR.Thabrani dari Ibnu Abbas)

"Dua orang yang saling mencintai karena Allah, dimana kedua nya berkumpul karena Allah dan berpisah karena Allah". (HR.Bukhari Muslim)..

Dikutip dari "BERCINTA dan BERSAUDARA karena ALLAH" karya : Ust.Husni Adham Jarror.

0 komentar:

Posting Komentar